Pages

Tuesday, November 17, 2015

Tugas Bahasa Indonesia 10

PELAJARAN 2
(Tugas ke – 10)

Nama : Alfira Ellena Marshaina M.
Kelas / No. Absen : XII – IPS – 1 / 02

Membuat abstraksi dari teks berita “NASA Ikut Cari MH370” pada halaman 141 buku paket 

NASA Ikut Cari MH370

Kuala Lumpur – NASA bergabung dalam operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang Sabtu (8/3).
Jumat (14/3) Area pencarian pesawat diperluas ke Samudera Hindia dan pencarian akan melibatkan 25.000 sukarelawan secara online.
Salah satunya dengan temuan gambar dari satelit dan kamera yang ada di stasiun luar angkasa internasional. China menangkap tiga objek yang diduga dari pesawat yang hilang itu.
Kamera berbasis ruang dengan resolusi yang dimiliki bumi-Observing-1 (EO-1) dan kamera ISERV dapat mengidentifikasi objek dari sekitar 98 kaki (30 meter) atau lebih besar.
NASA akan mengirim dara ke Geological Survey’s Earth Resources Observations and Science Hazard Data Distribution System, yang telah membantu penanganan bencana internasional.
Pada Jum’at, Pemerintah Malaysia memastikan area operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines diperluas hingga Samudera Hindia dan dengan dibantu oleh rekan-rekan internasional.
Berbagai analisis dan temuan sejumlah media soal nasib pesawat Malaysia Airlines MH370 terus bermunculan ditambah dengan menguatnya isu pembajakan. Berbagai kemungkinan tidak akan diabaikan dan akan diselidiki.

No comments:

Post a Comment